Senin, 06 April 2009

SIAPA CALON PENGGANTI Sir ALEX


Kalau boleh memilih, Sir Alex Ferguson mengaku sudah punya nama yang diharapkan akan menjadi penggantinya kalau ia sudah pensiun.

04 Apr 2009 13:06:31

Sir Alex Ferguson - Manchester United (PA)
Galeri Foto
Perbesar
Sir Alex Ferguson - Manchester United (PA)

Hal-Hal Terkait

Tim

Pemain

Oleh Henry AA

Kepastian mengenai rencana pensiun manajer Manchester United itu memang belum jelas. Fergie belum mau mengungkapkan kapan ia akan lengser, meski sempat beredar kabar ia akan pensiun pada 2010.

Tapi ternyata ia sudah menyiapkan nama yang diharapkan akan menjadi suksesornya. Pilihannya adalah David Moyes, manajer Everton yang sama-sama berasal dari Skotlandia.

Menurut The Sun, Fergie menyatakan akan pensiun dalam waktu dekat dan kalau boleh memilih ia berharap yang menggantikannya juga berasal dari Glasgow. Fergie dan Moyes memang sama-sama berasal dari Glasgow, Skotlandia.

"David pantas mendapatkan kredit dan pujian yang lebih tinggi dari yang didaptkannya sekarang. Banyak yang tidak mengakui kehebatannya, padahal menurut saya ia telah melakukan pekerjaan hebat di Everton," terangnya.

"Ia tidak disediakan dana dan fasilitas melimpah seperti klub besar lainnya, tapi mampu memaksimalkan potensi pemain muda. Ia membangun timnya dengan pemain-pemain berbakat seperti Phil Jagielka, Tim Cahill, Mikel Arteta dan Joleon Lescott."

Everton finis di enam besar selama tiga kali dalam empat musim terakhir, mereka bahkan pernah finis di empat besar di musim 2004/05. Moyes sendiri dua kali terpilih sebagai Manager of the Year di tahun 2003 dan 2005.

Meski begitu, keinginan Fergie tak akan mudah tercapai. Kalau ia pensiun, sejumlah nama besar sudah mengantri untuk menjadi manajer salah satu klub terbesar dunia ini, termasuk Jose Mourinho.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar